Kamu Harus Tahu, Spesifikasi dan Harga HP Oppo A3S yang Sangat Terjangkau

Oppo memiliki banyak sekali mengeluarkan produk dari A series. Produk yang dihadirkan pun tidak menyasar satu kalangan saja, tetapi dari berbagai tingkat ekonomi masyarakat. Tidak heran jika HP Oppo A series ini cukup disukai konsumen. Salah satunya adalah keluaran terbaru, yaitu Oppo A3S yang baru dikeluarkan bulan Juli 2018 lalu. Harga HP Oppo A3S ini pun tergolong sangat terjangkau di kelasnya. Meskipun harganya cukup murah, tetapi ponsel satu ini memiliki spesifikasi yang lumayan. Berikut ini adalah spesifikasi lengkapnya.

Notch yang Mungil Membuat Tampilan Layar Lebih Lebar

Meskipun harga HP Oppo A3S cukup terjangkau, tetapi tampilan smartphone satu ini cukup menawan. Bisa dilihat pada bagian depannya, yang memiliki notch kecil sehingga membuatnya tampak modern. Bukan hanya itu, sebagai ponsel yang harganya di bawah 2 jutaan, Oppo A3S juga dilengkapi layar yang lebar, selebar 6.2 inci full screen. Resolusinya juga tinggi, yaitu mencapai 1520 x 720 pixels.

Untuk menunjang kenyamanan mata pengguna, Oppo A3S dilengkapi dengan layar IPS LCD yang memiliki 16 juta warna. Bahkan kerapatan pixel-nya mencapai ~271 ppi, sangat memanjakan mata. Hanya saja, sebagai ponsel dari vendor besar, sayang sekali bahwa smartphone ini belum dilengkapi pelindung layar Gorilla Glass. Untuk melindungi layar dari goresan, Anda harus menambahkan pelindung sendiri yang dibeli terpisah dari pembelian ponsel. Harga HP Oppo A3S ini masih di kisaran Rp. 1.7 jutaan.

Spesifikasi Jeroan HP Oppo A3S

Performa Oppo A3S ini ternyata juga tidak bisa diremehkan. Dimulai dengan chipsetnya yang menggunakan Snapdragon 450 dengan CPU Octa Core 1.8GHz. Dilengkapi pula dengan sistem operasi terbaru dari Android, yaitu Android 8.1 Oreo. Untuk memori internalnya sendiri, sebenarnya HP Oppo A3S ini terdiri dari dua jenis, yaitu dengan RAM 2GB dan ROM 16GB, atau RAM 3GB dan ROM 32GB. Kapasitas memori internal itu pula yang membedakan harga HP Oppo A3S di pasaran.

Namun, meskipun kapasitas memorinya berbeda, bagian yang lain masih sama termasuk pada jenis chipset, prosesor, kamera, dan fitur lainnya. Bagi Anda yang lebih memilih Oppo A3S dengan memori kecil, bisa coba di-up menggunakan memori eksternal. Untuk penempatan microSD juga sudah ada dedicate slot-nya, sehingga tidak perlu khawatir jika menggunakan dua kartu SIM secara bersamaan.

Lebih menarik lagi, ternyata daya baterai Oppo A3S ini sangat tinggi. Bahkan lebih tinggi daripada seri Oppo lain yang harganya lebih mahal. Daya baterainya mencapai 4230mAh, sangat besar untuk ponsel yang RAM dan ROM-nya standar. Artinya, Anda bisa menggunakan ponsel ini selama berjam-jam dalam sekali pengisian daya. Sayangnya, karena tidak dilengkapi fitur fast charging, mengisi ulang daya pun jadi cukup lama.

Spesifikasi Kamera Cukup Oke

Oppo A3S ini ternyata memiliki resolusi kamera yang besar pada bagian belakang. Bahkan, kamera belakangnya ini mengusung konsep dual camera, yaitu dengan resolusi 13MP dan 2MP. Sedangkan untuk kamera bagian depan, Anda akan cukup puas berselfie dengan kamera sebesar 8MP.

Apabila Anda tertarik dengan smartphone murah tapi tidak murahan tersebut, sangat direkomendasikan untuk segera mengunjungi Bukalapak. Lewat aplikasi atau pun website, Bukalapak menyediakan berbagai macam barang dengan kualitas oke dan harga yang miring. Biar lebih murah, temukan juga promo-promo menarik yang ditawarkan Bukalapak. Masih tidak percaya? Mengapa tidak buka sendiri Bukalapak dari gawaimu. Ayo, buka Bukalapak sekarang juga.

Baca Juga: Review Harga Laptop Acer Terbaru yang Bisa Gamers Pertimbangkan Untuk Dimiliki

Advertisement

Leave A Reply

Your email address will not be published.