Harga Laptop Lenovo Thinkpad Terlalu Mahal? Beli Second Juga Tidak Masalah dengan Tips Ini

Laptop menjadi salah satu media kerja yang sering kali dipakai untuk berbagai macam kalangan, mulai dari mahasiswa sampai para pekerja profesional pasti membutuhkan laptop untuk menunjang tugas dan pekerjaan mereka. Sekarang ini sudah terlalu banyak pilihan laptop, sehingga masih banyak orang yang bingung untuk memilihnya.

Namun, dari sekian banyaknya pilihan merek, terdapat Lenovo yang pastinya tidak asing di telinga Anda. Tipe Thinkpad juga menjadi salah satu yang banyak direkomendasikan karena spesifikasinya yang mumpuni. Untuk ​harga laptop Lenovo Thinkpad sendiri sebenarnya cukup mahal untuk orang yang tidak memiliki budget lebih.

Meskipun begitu, membeli bekas menjadi cara terbaiknya karena bisa mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan barang barunya. Bagi Anda yang sedang mencari laptop Lenovo Thinkpad yang bekas melalui online atau offline, berikut tips-tipsnya.

Perhatikan Kredibilitas Penjual

Kredibilitas adalah hal yang perlu Anda perhatikan dalam membeli laptop Thinkpad secara online. Tanpa melihat hal tersebut, Anda pun akan sangat mudah tertipu karena kredibilitas menjadi patokan marketplace untuk dipercayai calon konsumen lainnya. Mulai dari jumlah followers, rating, sampai testimoni perlu Anda perhatikan dengan pintar.

Kenali Harga Laptop Thinkpad

Laptop Thinkpad tidak hanya memiliki 1 atau 2 tipe saja karena masih ada banyak lagi yang lain. Berbeda tipe tentu saja harga laptop Lenovo Thinkpad juga tidak sama satu sama lainnya. Perbedaan harga tersebut pastinya tergantung dari spesifikasi yang ditawarkan dan perubahan beberapa hal yang dilakukan oleh pengguna sebelumnya.

Harganya bisa saja lebih mahal kalau kapasitas RAM sudah ditambahkan atau bahkan sudah terinstal sistem operasi yang asli. Namun, harganya bisa semakin jatuh kalau sudah ada kerusakan atau cacat dari pengguna sebelumnya. Karena itulah, Anda harus pintar-pintar mengetahui harga-harga laptop Lenovo yang satu ini agar tidak salah memperkirakannya.

Carilah terlebih dahulu melalui berbagai situs terpercaya dan bandingkan di toko yang menjadi pilihan Anda. Kalau harga yang ditawarkannya masih di angka yang wajar, tidak ada salahnya untuk memilih laptop tersebut. Tapi kalau harganya masih mahal padahal ada kekurangan yang dimilikinya, ada baiknya jangan memilihnya.

Tanyakan Kelengkapannya

Meskipun Anda membelinya secara bekas, tetap saja harga yang sudah Anda bayarkan tidak boleh rugi dengan kelengkapannya. Beberapa item yang perlu Anda tanyakan, seperti charger. Tanpa adanya charger, tentu Anda harus membuang-buang uang lagi untuk membelinya. Akan sangat disayangkan kalau harga laptop Lenovo Thinkpad yang sudah terbayarkan menjadi sia-sia karena tidak ada barang kelengkapannya.

Selain itu tidak ada salahnya kalau Anda menanyakan ke pihak penjual apakah ada kelengkapan seperti tas laptopnya. Kalau mereka memilikinya dan memberikannya kepada Anda, tentu akan menjadi nilai tambah bagi penjual tersebut.

Jangan Tergiur Harga Murah

Anda yang sudah melihat-lihat harga laptop Lenovo Thinkpad di situs terpercaya tentu jangan sampai terkecoh oleh penjualnya yang menawarkannya dengan harga yang terlalu murah. Barang bekas memang murah, tapi penjual yang bijak tidak seharusnya menawarkannya terlalu murah.

Harga murah yang mereka tawarkan tentu harus Anda cek atau bisa menanyakannya langsung dengan seksama. Jangan sampai Anda kecewa
dengan apa yang tidak Anda inginkan, seperti cacat OS, terlalu banyak virus, dan sebagainya.

Pastikan Pengirimannya Aman

Anda yang membelinya secara online tentu harus mengetahui secara pasti bagaimana pengiriman dari penjual tersebut dilakukan. Sekarang sudah banyak jasa pengiriman yang harganya tergantung dari daerah tempat Anda tinggal dengan si penjual tersebut. Pastikan saja mereka benar-benar mengirimnya dengan aman dan menggunakan bubble wrap sebagai pelindungnya.

Bukalapak sebagai toko online yang sudah dipercaya oleh masyarakat Indonesia. Karena itulah, ada baiknya jika Anda membelinya di lapak-lapak marketplace tersebut. Anda juga bisa mengecek ​harga laptop HP Pavilion terbaru di Bukalapak agar bisa menjadi patokan dalam mencari harga pasarannya. Mulai dari pemesanan sampai pembayarannya yang mudah, tentu tidak akan menyulitkan Anda untuk berbelanja laptop impian.

Baca Juga: Daftar Harga TV Samsung Terbaru Canggih dan Murah

Advertisement

Leave A Reply

Your email address will not be published.