πŸ†• Digital Art Release: Stand With Palestine πŸ’” πŸ‡΅πŸ‡Έ Β – Lihat di sini

Rayon: Tool Untuk Desain Arsitektur dan Denah Bangunan dengan Fitur Kolaboratif Tim

Teksnologi

Rayon memudahkan desainer dan arsitek untuk mendesain denah bangunan dengan lebih cepat dan simple

Rayon merupakan design tool terbaru berbasis online yang dapat digunakan untuk membuat rancangan desain dan gambar sketsa untuk arsitektur bangunan ataupun denah rumah secara gratis.

Dengan Rayon, kita bisa menggambar tembok, menambahkan pintu, lantai, merancang tata letak dan denah bangunan, hingga menambahkan furnitur dengan mudah.

Rayon adalah aplikasi berbasis web, sehingga kita bisa menjalankannya secara langsung di web browser tanpa harus menginstall software apapun di perangkat komputer kita.

Rayon dirancang untuk menawarkan kemudahan bagi penggunanya (fast & simple), terutama kalangan arsitek. Sehingga kesan kompleksitas seperti software Autodesk pun sudah tidak terlihat lagi di Rayon.

Menariknya, Rayon mungkin terinspirasi juga oleh Figma yang memiliki fitur kolaboratif tim. Di mana pengguna bisa mengirimkan link pada project yang sedang dikerjakan untuk dilihat pengguna yang lain dan memungkinkannya untuk memberi feedback komentar ataupun melakukan revisi. Terdapat fitur live-chat dan juga annotation pada fitur kolaboratif ini.

Rayon juga memiliki berbagai koleksi shape furniture dalam gambar 2D. Seperti meja, kursi, tempat tidur, bak mandi (bathtub), sofa, dekorasi tanaman, lemari, serta berbagai komponen lainnya yang sering digunakan oleh para arsitek untuk kebutuhan menggambar denah bangunan dan ruangan.

Menariknya, fitur Kits ini juga didukung dengan teknologi AI generative yang bisa mengubahnya ke dalam gambar yang lebih nyata dengan tampilan warna yang bisa diubah.

Untuk saat ini, Rayon sudah mendukung fitur import dan export untuk format file berikut:

  • DWG
  • DXF
  • PDF
  • Image

Rayon menyediakan layanannya secara gratis untuk pengguna dengan batasan hingga 3 model dan juga 5 editor. Untuk mendapatkan fitur lebih dengan kemampuan unlimited, pengguna bisa berlangganan ke fitur berbayar ke paket Pro ataupun Team.

Tertarik menggunakan Rayon? Kunjungi halaman websitenya berikut ini:

Follow:
Follow us on Instagram: @Teksnologi
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *