πŸ†• Digital Art Release: Stand With Palestine πŸ’” πŸ‡΅πŸ‡Έ Β – Lihat di sini

Melihat Style Gambar Film Animasi 3D Terbaru Shin-chan The Movie

Aji Zakaria

Kabar gembira untuk penggemar film animasi Crayon Shin-chan! Film terbaru Shin-chan The Movie akan segera tayang dalam format 3D yang pastinya akan membuat pengalaman menonton menjadi lebih menarik.

Jika pada waktu kecil dulu kita menontonnya dalam format animasi 2D, kini kita bisa menikmatinya dalam format 3D (Tiga dimensi).

Dikabarkan, film animasi 3D dari Shin-chan The Movie ini akan tayang perdana pada 4 Agustus 2023 di bioskop Jepang.

Berikut ini adalah trailer film animasi 3D terbaru Shin-chan The Movie:

Namun, bukan itu yang ingin kami bahas.

Jika melihat tayangan trailer filmnya, terlihat bahwa selain menggunakan konsep animasi 3D, unsur animasi 2D sebelumnya masih cukup kental terlihat.

Jika kita perhatihan style gambarnya, terlihat bahwa style menggambar dari film animasi ini masih mempertahankan goresan-goresan seperti line-art pada setiap karakternya.

Coba perhatikan garis-garis line art berikut:

Perhatikan line art pada bagian yang ditunjukkan oleh tanda panah berwarna merah.

Jadi meskipun sudah menggunakan konsep 3D tetapi style menggambar digital dengan line art ala goresan tangan masih cukup terasa kental di film ini.

Mengingat untuk kebanyakan film animasi 3D rata-rata sudah terlihat lebih nyata dan lebih hidup, namun film animasi Shin-chan nampaknya masih ingin tetap mempertahankannya dan menjadi ciri khas tersendiri.

Coba bandingkan dengan film Doraemon The Movie (Stand by Me) berikut:

Cukup terlihat perbedaannya kan? Di mana pada film Doraemon, style animasinya sudah terlihat full dengan konsep 3D modeling yang lebih kental, sehingga kesan menggambar dari goresan tangan sudah tidak lagi terlihat.

Sepertinya memang sang produser ingin tetap mempertahankan ciri khas ala anime tahun 80-an, di mana saat itu banyak didominasi film animasi bagus dari Studio Ghibli.

Bagaimana menurutmu?

Kalau di waktu kecil tahun 2000an kamu sering menonton film animasi Shin-chan di RCTI pada hari Minggu, tentu dengan hadirnya Shin-chan terbaru dalam format 3D ini membuat kita semua merasa jadi bernostalgia kembali πŸ€—

Baca Juga:

menggambar-pose-karakter-menggunakan-referensi-foto
Follow:
Sharing tutorial digital art di Instagram: @ajizakaria
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *