πŸ†• Digital Art Release: Stand With Palestine πŸ’” πŸ‡΅πŸ‡Έ Β – Lihat di sini

Blender Rilis Film Animasi WING IT! Beserta File Project Mentahannya

Aji Zakaria

Blender Rilis Film Animasi Pendek "WING IT!" Beserta File Project dan Assets yang Bisa Kita Download dan Pelajari

Blender merupakan software open source 3D creation yang dapat digunakan untuk membuat film animasi 2D/3D, visual effect, 3D modeling, video editing, rendering, hingga pembuatan video game.

Berkat lisensinya yang open source dan gratis, perkembangan aplikasi Blender hingga kini tergolong cukup pesat.

Blender didukung oleh komunitas pengguna yang cukup besar, mulai dari individu hingga korporat, termasuk banyak perusahaan teknologi ternama yang turut menjadi donatur dan investornya (Intel, AMD, Meta, Adobe, Google dan masih banyak lagi).

Setiap tahunnya, developer utama dari Blender selalu merilis film-film animasi pendek yang memang dibuat secara murni menggunakan aplikasi Blender itu sendiri. Serial ini mereka namakan dengan Blender Open Movie.

Tidak hanya itu, yang juga tidak kalah menarik adalah mereka juga menyertakan file assets atau file project “mentahannya” yang bisa kita download untuk kita pelajari.

Salah satu scene proses pembuatan gambar line art dari animasi WING IT! di aplikasi Blender

Tentunya ini akan sangat berguna bagi pengguna pemula atau siapapun yang sedang antusias mempelajari software Blender ini untuk membuat project film animasi yang serupa.

Langsung saja, silahkan tonton film animasi pendek lucu yang satu ini melalui video YouTube berikut.

Seorang insinyur yang tegang mendapat kunjungan yang tidak diinginkan dari calon pilot yang sangat antusias. Namun, kecerobohannya menyebabkan keduanya meluncur ke udara menggunakan pesawat luar angkasa secara tidak terkendali.

Cerita singkat di balik film WING IT!

Selain film animasi tersebut, Blender juga merilis seluruh file project dan assets dari film animasi ini ke Blender Studio, sehingga pengguna dapat mendownload untuk observasi dan mempelajarinya juga.

Beberapa file asset ada yang diberikan secara gratis. Namun untuk file lengkapnya memang hanya tersedia di Blender Studio bagi pengguna yang sudah berlangganan paket berbayarnya.

Bagaimana? Kamu tertarik untuk belajar lebih jauh tentang aplikasi Blender ini? Silahkan kunjungi situs resminya untuk mulai mendownload aplikasi Blender secara gratis.

Follow:
Sharing tutorial digital art di Instagram: @ajizakaria
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *