Cara Menampilkan Chart Trading Crypto dan Saham dalam Jumlah Banyak Sekaligus Lebih dari Satu

Mata uang kripto (cryptocurrency) tidak hanya Bitcoin saja, melainkan masih ada ribuan koin kripto lainnya yang bisa dijadikan sebagai alternatif untuk berinvestasi.

Bitcoin memang menjadi aset kripto terpopuler yang paling banyak diperdagangkan (trading) oleh para trader saat ini.

chart crypto bitcoin

Advertisement

Namun biasanya para trader tidak hanya memiliki satu aset kripto saja, tetapi juga memiliki koin-koin kripto yang lainnya untuk diperdagangkan, misalnya seperti Ethereum, BNB, Dogecoin, SHIB, XRP, Cardano, Solana, Matic, dan masih banyak lagi ribuan koin potensial lainnya.

macam-jenis-cryptocurrency-alternatif-bitcoin

Untuk itu, jika kita punya aset kripto dalam jumlah banyak atau lebih dari satu koin kripto, tentunya kita juga perlu memantau chart dan candlestick kripto tersebut dalam jumlah banyak, supaya bisa tetap cuan dan profit.

Biasanya, para trader menggunakan lebih dari satu buah monitor untuk memantau candle. Tetapi ada cara lain yang bisa lebih hemat dan efektif, cukup hanya dengan satu layar monitor saja.

Bagaimana caranya memantau pergerakan naik turunnya chart kripto secara banyak, hanya dalam satu layar monitor saja?

Caranya mudah, MultiCoinCharts adalah solusinya.

menampilkan-chart-crypto-dalam-jumlah-banyak

Website MultiCoinCharts bisa menampilkan chart crypto dalam jumlah banyak, sehingga kita bisa memantau pergerakan banyak koin sekaligus dalam satu layar atau tab browser saja.

Fitur-fitur dari MultiCoinCharts:

  • Menampilkan chart crypto dalam jumlah banyak
  • Bisa menambahkan dan memilih sendiri koin crypto yang diinginkan
  • Bisa mengatur tampilan jumlah column (kolom) dan row (baris)
  • Bisa memilih exchanger populer seperti Binance, Coinbase, KuCoin, Bitfinex, dll
  • Bisa menampilkan indikator untuk analisis teknikal seperti RSI, BollingerBands, MACD, dll
  • Bisa memilih time interval mulai dari 1 menit, 15 menit, 30 menit, 1 jam, 4 jam, 1 hari, bulan, dsb
  • Bisa memilih zona waktu
  • Bisa memilih tema terang (light) atau gelap (dark mode)
  • Bersumber langsung dari TradingView

Pada dasarnya website MultiCoinCharts menampikan chart crypto yang sumbernya diambil langsung dari website penyedia chart kripto terpopuler di dunia yaitu TradingView. Sehingga data yang ditampilkan akan tetap akurat dan realtime.

Advertisement

Untuk keperluan analisis yang sifatnya teknikal, kita juga bisa mengaktifkan alat indikator yang bisa membantu. Misalnya seperti RSI (Relative strength index) atau BollingerBands.

memantau-chart-crypto-dalam-jumlah-banyak

Dengan begitu kita bisa menganalisis kapan waktu yang tepat untuk buy dan sell dengan melihat tren market jenuh beli atau jenuh jual. Sangat cocok digunakan untuk para scalper yang ingin melakukan scalping dan trading harian ataupun holder yang ingin memantau pergerakan market.

Bisa dilihat pada screenshot di atas, chart tersebut menampilkan 6 koin kripto. Tetapi jika kita scroll lagi kebawah sebenarnya masih ada puluhan koin lainnya.

Jadi kita bisa menambahkan chart crypto sebanyak yang kita mau, 20, 30, atau lebih juga memungkinkan. Hanya saja, spesifikasi komputer kita juga harus mendukung supaya tidak lag.

Selain crypto, kita juga bisa menampilkan chart saham dari bursa saham Indonesia. Jadi bila Anda juga berinvestasi saham, cara ini juga bisa digunakan.

Tertarik Untuk Mencoba?

Silahkan kunjungi website MultiCoinCharts.com melalui web browser (Google Chrome, Edge, Firefox, Safari, dll).

Untuk mengatur atau menambahkan koin kripto yang kita inginkan, tinggal klik saja nama koinnya. Atau bisa juga melalui tombol “ADD CHART” yang ada di sisi atas.

Supaya bisa memantau dengan cepat di lain waktu, tinggal bookmark saja websitenya dan pindahkan ke bookmark bar.

Kita juga bisa mengubah koinnya dengan mengedit alamat URL-nya:

https://www.multicoincharts.com/?c=BINANCE:BTCUSDT,BINANCE:ETHUSDT,BINANCE:ZILUSDT,BINANCE:XRPUSDT,BINANCE:BNBUSDT,BINANCE:MATICUSDT,BINANCE:ETCUSDT,BINANCE:SHIBUSDT,BINANCE:DOGEUSDT,BINANCE:ADAUSDT,BINANCE:BCDBTC,BINANCE:COTIUSDT#nav

Tinggal ubah saja dengan kode kripto yang kita inginkan. Misalnya BTC (kode untuk Bitcoin).

Karena berbasis website, kita bisa memantaunya dari komputer desktop, laptop, smartphone, ataupun tablet.

Jika ingin mengenal lebih lanjut mengenai teknologi Blockchain dan Cryptocurrency, silahkan baca artikelnya di bawah ini:

pengertian-apa-itu-kripto-cryptocurrency

Baca juga

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept