Gambar Ilustrasi Digital Ini Kami Beri Judul “You & Me”

Di sela-sela waktu menulis, saya biasanya menyempatkan diri untuk latihan menggambar ilustrasi digital. Karena proses pengerjaannya ini saya cicil secara santai, jadi untuk ilustrasi kali ini baru bisa diselesaikan sekitar 1 minggu.

Untuk tema ilustrasi ini lagi-lagi tidak jauh dari sepeda mtb. Karena memang hobi saya yang sukanya berpetualang ke alam terbuka hijau.

Namun yang biasanya saya menggambar dengan satu karakter saja, kali ini saya coba tambahkan karakter wanita hijab muslimah.

Advertisement

Alhasil jadi ada nuansa pasangan/couple yang romantis. 😊

Kalau Anda mengikuti Instagram saya, mungkin sudah lebih dulu melihat gambar ini.

Latar backgroundnya adalah di daerah bukit dan pegunungan. Ceritanya kedua pasangan ini sedang camping atau berkemah. Sambil menikmati pemandangan alam, mereka bermain layang-layang.

Awalnya saya ingin menggambar dua buah sepeda. Tapi kemudian ide lain muncul, ternyata sepeda tandem sepertinya lebih cocok untuk pasangan ini.

Langit biru cerah yang disertai dengan banyak awan mungkin bisa dideskripsikan sebagai pagi, siang, atau juga sore hari bagi orang yang melihatnya. Sengaja saya buat seperti itu (tidak ada efek sinar matahari kuning yang mencolok), agar bisa multipurpose. Tapi saya lebih suka menganggap ini sebagai sore hari yang syahdu.

gambar ilustrasi wanita muslimah hijab couple romantis
Instagram @AjiZakaria

Oh iya, soundtrack musik yang menurut saya cocok untuk menggambarkan tentang ilustrasi ini mungkin adalah lagu dari Illenium berjudul “U & Me“.

Judul yang mirip, karena memang pas sekali lagu ini dirilis ketika saya sedang menggambar konsep dari ilustrasi ini.

Advertisement

Gambar sederhana ini saya buat dengan menggunakan software desain grafis favorit saya, Affinity Designer.

Yang saya suka dari Affinity Designer adalah karena ringan dan juga mudah digunakan. Mungkin juga karena sudah lebih terbiasa dengan software ini.

Menurut saya, saat ini Affinity Designer adalah software terbaik sebagai alternatif dari Adobe Photoshop dan Adobe Illustrator. Karena di Affinity Designer, sudah tersedia mode vector dan mode raster untuk kebutuhan digital painting.

Nah, bagaimana dengan teknik menggambar yang saya gunakan pada gambar ini?

Sama seperti yang sudah pernah saya jelaskan di artikel sebelumnya. Tentunya kita menggunakan banyak referensi.

Sebelumnya saya sudah pernah menulis tentang tips menggambar dengan menggunakan referensi foto. Bisa dibaca di halaman berikut:

menggambar-pose-karakter-menggunakan-referensi-foto
Tips Menggambar Pose Karakter, Objek dan Background Menggunakan Referensi Foto

Untuk tips dan trik menggambar digital bagi pemula, bisa dibaca di halaman berikut:

panduan menggambar digital

Untuk software dan teknik lainnya bisa dibaca pada halaman berikut:

cara menggambar ilustrasi digital

Demikian untuk sharing menggambar digital kali ini. Untuk behind the scenes dan proses videonya akan saya posting di akun Instagram saya.

Baca juga

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept