🆕 Digital Art Release: Stand With Palestine 💔 🇵🇸  – Lihat di sini

Microsoft Hadirkan Fitur AI ChatGPT ke Search Engine Bing

Aji Zakaria

Di postingan sebelumnya kami sudah membahas rencana Google yang tengah mengembangkan fitur chatbot AI bernama Bard dengan teknologi kecerdasan buatan untuk menandingi ChatGPT.

Baca:

Yang terbaru, kini Microsoft baru saja mengumumkan fitur baru yang akan segera hadir di mesin pencari buatannya yaitu Bing.com.

Fitur baru tersebut adalah integrasi teknologi AI seperti ChatGPT ke mesin pencari Bing.

Menariknya, teknologi yang digunakan diklaim akan lebih canggih daripada ChatGPT itu sendiri, karena model yang digunakan dari OpenAI GPT 3.5 ini sudah dikustomisasi secara khusus dan dioptimalkan untuk kebutuhan mesin pencari seperti Bing.

Fitur chatbot terbaru dari Bing ini diklaim dapat menampilkan informasi yang lebih up to date terkait dengan event atau berita terkini (news). Bahkan juga lebih cepat dan akurat daripada ChatGPT.

Nantinya, chatbot ini akan ditampilkan pada bagian sidebar kanan di halaman pencarian Bing.

Sehingga untuk daftar pencarian dari halaman website masih akan dipertahankan oleh Microsoft. Tentunya ini menjadikan search engine Bing akan semakin powerful.

Dengan hadirnya teknologi chatbot AI ke search engine Bing, semakin menunjukan upaya Microsoft untuk menandingi Google dengan fitur Bard terbarunya.

Selain Bing, fitur ini juga ikut dikembangkan untuk web browser Microsoft Edge versi terbaru.

Namun, untuk saat ini Microsoft baru hanya menampilkan versi demo/preview-nya saja. Sehingga untuk publik kemungkinkan baru akan tersedia dalam waktu beberapa minggu ke depan.

Kita bisa join ke wailtlist atau daftar tunggu dengan mendaftarkan email kita untuk mendapatkan infonya, ketika fitur ini sudah tersedia secara penuh di Bing.

Follow:
Sharing tutorial digital art di Instagram: @ajizakaria
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *