πŸ†• Digital Art Release: Stand With Palestine πŸ’” πŸ‡΅πŸ‡Έ Β – Lihat di sini

AI Colors: Generate Color Palette Unik Menggunakan Text Prompt

Aji Zakaria

AI Colors merupakan tools berbasis AI terbaru yang menggunakan model GPT 3.5 dari OpenAI untuk menghasilkan warna color palette yang unik hanya dengan perintah teks (prompt).

Cara kerjanya mirip dengan ChatGPT, tetapi ini lebih spesifik untuk menghasilkan skema warna dengan kombinasi yang unik.

Sebagai contoh, misalnya kita ingin menghasilkan color palette yang digunakan oleh Facebook UI dengan dominasi warna birunya.

Maka jika kita input teks prompt berikut: “Facebook colors”, maka AI Colors akan menampilkan kombinasi warna palette yang mirip/digunakan oleh website Facebook.

ai-colors-facebook-color-palette

Contoh lain misalnya kita ingin membuat color palette dengan tema dark mode yang didominasi warna hitam/gelap dengan kombinasi warna biru muda khas dari Twitter.

Maka jika kita input perintah prompt berikut, hasilnya akan menjadi seperti ini:

Input: “dark background with twitter palette”

Output:

ai-colors-twitter-dark-color-palette

Selain dapat menghasilkan color palette yang unik dari teks prompt. AI Colors juga menyediakan beberapa template warna yang bisa langsung kita gunakan hanya dengan sekali klik.

Terdapat fungsi “Views” untuk melihat contoh pengaplikasian warna yang berbeda pada beberapa device seperti Mobile App, Dashboard, Portofolio, hingga Landing Page website.

Masing-masing warna dari kombinasi color palette yang dihasilkan oleh AI Colors bisa kita copy kode HEX-nya hanya dengan sekali klik atau juga bisa dengan melalui tombol “Export” untuk menyalin semua kode warna yang ditampilkan.

Jika kurang puas dengan warna yang dihasilkan oleh tool ini, kita bisa mengeditnya lagi melalui menu “Edit” dan menggantinya dengan warna lain menggunakan color picker tool.

Cukup menarik kan? Tentunya tool dari AI Colors ini bisa memudahkan para web designer ataupun web developer sebagai pilihan alternatif untuk mencari inspirasi color palette dengan mudah.

Jika ingin mencoba tools gratis ini, kamu bisa kunjungi halaman websitenya melalui link berikut ini:

βœ… Bacaan selanjutnya:

website-penyedia-color-palette-color-gradient-lengkap
Rekomendasi Color Palette dan Gradient Tool Untuk Web Designer
Follow:
Sharing tutorial digital art di Instagram: @ajizakaria
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *