Thetan Arena, Game eSport yang Bisa Menghasilkan Uang dari Kripto dan NFT

Game yang menggunakan teknologi blockchain semakin populer seiring dengan perkembangan mata uang kripto (Cryptocurrency) dan NFT (Non-fungible Token).

Salah satu game esport yang baru rilis dan sedang trending adalah Thetan Arena.

Game ini ber-genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) free to play, mirip seperti halnya Mobile Legends, tetapi Thetan Arena bisa menghasilkan uang ketika kita memainkannya (Free to Earn).

Advertisement

Item di dalam game, seperti Hero misalnya, itu bisa dijual di marketplace NFT yang sudah disediakan oleh developer.

Jadi selain seru permainannya, kita juga bisa berinvestasi aset kripto dan NFT melalui game ini.

thetan-arena-nft-marketplace

Para pemain bisa menjual item di game sebagai aset NFT yang akan tercatat di jaringan blockchain.

Kita bisa menggunakan kripto BNB untuk membeli dan menjual item game di marketplace NFT.

Bisa dilihat pada gambar di atas, para pemain menjual hero yang mereka miliki di marketplace dengan harga paling rendah $100 atau jika dirupiahkan dengan kurs saat ini sekitar Rp1,4 jutaan.

thetan-arena-hero-nft

Itu baru harga terendah, bahkan ada yang menjualnya dengan nilai hingga mencapai Rp7,5 milyar!

thetan-arena-hero-nft-mahal

Pertanyaannya, apakah ada yang mau membelinya? Jawabannya adalah iya, terutama untuk hero yang nilainya antara $100-$1000, rata-rata bisa langsung terjual dengan cepat bila kita listing di marketplace NFT, karena peminatnya cukup banyak.

Itulah perkembangan industri game saat ini, walau ditujukan untuk hiburan, tetapi saat ini sudah mulai mengadopsi ke ranah investasi dengan pengembangan yang cukup serius.

💸 Bisa Gajian Setiap Selesai Battle

Tidak hanya itu, bagi player yang membeli Hero NFT di marketplace dengan menggunakan mata uang kripto, akan bisa gajian dan terus menghasilkan uang setiap kali selesai battle.

Reward yang diberikan adalah dalam bentuk token gTHC (Thetan Coin). Token kripto ini bisa kita withdraw atau cairkan ke USD atau rupiah jika kita mau.

Selain gTHC, ada juga gTHG (Token Gem) yang berfungsi sebagai token untuk membeli item dan digunakan sebagai fee transaksi.

Bagaimana dengan user free to play? Bagi pengguna gratisan, juga bisa mendapatkan reward gTHC yaitu dengan mengandalkan sistem ranking (naik level). Minimum withdraw atau claim token adalah 30 gTHC dengan minimum rank Bronze 1.

Advertisement

Sedangkan bagi pengguna yang membeli dan memiliki hero NFT lebih enak lagi, karena bisa langsung withdraw di rank apapun tanpa harus mencapai rank Bronze 1.

Bisa Main di PC, Laptop, atau Smartphone

Inilah kelebihan dari Thetan Arena, karena bisa dimainkan di berbagai platform berbeda secara langsung.

Thetan Arena bisa dimainkan di OS Windows, Android, dan juga iOS.

Gamenya juga terbilang cukup ringan dijalankan, berdasarkan pengalaman kami, Thetan Arena berjalan lancar hanya dengan menggunakan on board VGA biasa.

Seperti ini tampilan Thetan Arena di Windows 10 64-bit. Tampilannya bisa disetting mode full screen ataupun window mode.

Tersedia 5 game mode yang bisa kita mainkan, yaitu:

  • Battle Royale (Solo / Duo)
  • Tower Siege
  • Super Star
  • Deathmatch
  • Custom Battle
thetan-arena-game-mode

Jutaan Pengguna dalam Waktu Seminggu

thetan-arena-game-nft-kripto

Berdasarkan informasi yang ada di website resmi Thetan Arena, terlihat bahwa jumlah pengguna saat ini sudah mencapai lebih dari 12 juta pemain aktif.

Padahal sejak ditulisnya artikel ini, usianya belum ada seminggu sejak tanggal perilisannya.

Tidak heran bila game ini cukup banyak peminatnya, selain bisa menghasilkan uang, pengguna juga bisa memainkannya dari PC ataupun smartphone, sehingga akan mudah dijangkau oleh banyak orang.

Download Thetan Arena

Tertarik untuk memainkan game ini? Silahkan download langsung dari official websitenya melalui link berikut ini:

🎮 Register & Download Thetan Arena

💡 Note: Artikel ini hanyalah informasi seputar dunia game dan perkembangan teknologi blockchain, kripto, dan NFT. Sehingga bukan merupakan ajakan untuk memainkan game ini atau melakukan investasi. Keputusan Anda untuk memainkan game seru ini adalah pilihan Anda sendiri. Silahkan pelajari sistemnya di website resmi Thetan Arena.

Baca juga

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept