Telegram Rilis Fitur Jual-Beli Username Cantik dengan Sistem Lelang di Jaringan Blockchain

Ada kabar menarik bagi para pengguna aplikasi Telegram Messenger, karena mulai saat ini kita bisa menjual username Telegram yang kita punya melalui platform resmi dari Telegram itu sendiri, yaitu melalui website Fragment.com.

Semua pengguna Telegram bisa jual-beli username yang mereka miliki dengan sistem lelang di jaringan blockchain.

Untuk transaksinya sendiri menggunakan blockchain Toncoin (TON) yang merupakan koin kripto buatan Telegram.

Advertisement

Jadi Peluang Bisnis Baru

Bukan hanya nomor telepon cantik yang bisa dijual dengan harga tinggi, tetapi di era media sosial seperti sekarang, memiliki username cantik juga bisa menjadi peluang bisnis yang sama, bahkan jauh lebih besar nilainya karena bisa berfungsi sebagai branding untuk keperluan bisnis dengan cakupan pengguna di seluruh dunia.

Bisa dilihat pada screenshot di atas, bahwa username Telegram yang “cantik” dijual dengan penawaran harga bid yang sangat tinggi.

Bahkan untuk top auction yang dilelang hampir ada yang mencapai angka jutaan dollar (belasan miliar rupiah). 🤑

Khusus username cantik tersebut tentunya target penjualannya adalah untuk korporat karena ada nama brand-brand besar populer dunia.

Namun kita sebagai pengguna biasa juga bisa menjualnya dengan harga fantastis seperti di atas jika memang kita punya username cantiknya, apalagi jika itu menyangkut nama brand dari perusahaan-perusahaan besar.

Tapi peluang bisnis lainnya adalah kita juga bisa menjual username ke teman atau orang lain yang membutuhkan username tertentu, bahkan juga ke 700 juta orang pengguna Telegram di seluruh dunia.

Cara Jual Username Telegram di Fragment.com

Untuk bisa menjual username di platform Fragment.com, kita harus menghubungkannya terlebih dahulu ke wallet kita menggunakan aplikasi Tonkeeper yang ada di smartphone (Tersedia di Play Store dan App Store).

Advertisement

Buka website Fragment.com, lalu tekan tombol “Connect TON”.

Selanjutnya tinggal scan QR Code untuk mengizinkan akses otentikasi dengan akun Telegram kita.

Setelah terhubung, kita bisa masuk ke akun profil kita. Di halaman ini kita bisa melihat daftar username yang kita miliki. Untuk mulai menjualnya dengan sistem lelang, tinggal klik saja tombol biru “Place on Auction”.

Username yang dijual bisa untuk kategori personal, grup dan juga akun channel.

Untuk tutorial lengkap cara menjual username Telegram, silahkan baca artikel berikut:

Cara Menjual Username Telegram Sebagai NFT di Fragment

Sekilas cara kerjanya mirip dengan marketplace NFT pada umumnya.

Telegram Lebih Inovatif Dibanding WhatsApp?

Telegram cukup inovatif dalam menghadirkan berbagai fitur unik di aplikasi messenger-nya tersebut.

Sampai saat ini fitur-fitur yang dimiliki Telegram memang masih jauh lebih lengkap dan canggih bila dibandingkan dengan WhatsApp.

Sebut saja fitur penyimpanan berbasis cloud dan beragam bot dengan fungsi yang sangat banyak bisa diintegrasikan dengan aplikasi dan website pihak ketiga menggunakan kode API. Ditambah lagi dengan fitur channel dan grup yang mendukung komunitas dengan member dalam jumlah banyak.

Yang tidak kalah menarik, tersedia beragam emoji lucu dengan fitur animasi interaktif bagi pengguna Telegram Premium. Serta masih banyak lagi fitur-fitur unik lainnya.

Komunitas kripto, trader dan investor saham, apalagi Bitcoin CS pasti sudah sangat akrab dengan Telegram Messenger.

Leave A Reply

Your email address will not be published.