Software Advotics dan Cara Meningkatkan Produktivitas Tenaga Pemasar

Meningkatkan produktivitas penjualan adalah salah satu strategi terbaik bagi perusahaan untuk meningkatkan kesehatan bisnis secara keseluruhan.

Untuk itu, dengan menggunakan sistem perangkat lunak scalable dan data Insight (grafik dan analitik) akan dapat memberikan wawasan yang lebih baik untuk manajemen pertumbuhan dan kinerja keuangan perusahaan di masa depan.

Diharapkan produktivitas akan tetap konsisten atau bahkan membaik seiring dengan meningkatnya jumlah staf penjualan.

Advertisement

Untuk meningkatkan perluasan area penjualan, diperlukan penilaian kinerja yang efektif untuk membantu perusahaan Anda dalam membuat suatu keputusan yang dapat meningkatkan produktivitas dan profit.

Namun secara umum, memantau dan meninjau karyawan memang bukanlah tugas yang mudah, apalagi dengan sales lapangan yang tidak pernah bekerja di dalam kantor.

Dengan adanya sistem penilaian kinerja, akan sangat membantu para supervisor/manajer untuk mengukur kinerja agen lapangan secara akurat. Tidak hanya dari KPIs dan target saja, tapi juga service yang diberikan ke klien.

Seperti yang telah dibahas di atas, data-data yang diambil dapat dipertanggung jawabkan karena berdasarkan fakta yang memang terjadi di lapangan.

Web dashboard untuk manajemen data dapat digunakan untuk mengakses dan menganalisa kinerja para karyawan dari berbagai perspektif, seperti absensi kehadiran, penjualan, dan lain-lain.

Meningkatkan produktivitas penjualan per agen sambil meningkatkan jumlah penjualan hampir mustahil jika Anda tidak membangun proses penjualan repetitif yang dirancang khusus untuk perusahaan dan barang yang Anda jual.

Memiliki proses penjualan yang jelas, adalah salah satu langkah pertama untuk meningkatkan produktivitas dan konsistensi.

Misalnya setelah Anda membuat buku pedoman tentang penjualan yang ditujukan untuk tim yang sudah Anda bentuk. Nantinya bagaimana Anda tahu jika buku pedoman yang telah Anda rancang tersebut dapat/sedang mereka ikuti?

Saat Anda meluncurkan produk baru, berekspansi ke pasar baru, atau mengejar target yang lebih besar, apakah proses yang Anda buat enam bulan lalu masih relevan di pasaran? Atau bahkan sudah usang?

Masalah-masalah ini akan bertambah ketika tim Anda tumbuh dan proses penjualan Anda menjadi lebih kompleks.

Berinvestasi dalam perangkat lunak scalable yang tumbuh dengan bisnis Anda adalah suatu keharusan untuk meningkatkan produktivitas.

Advertisement

Data Insight atau wawasan realtime mengenai kinerja tim penjualan Anda adalah satu-satunya cara yang dapat Anda gunakan untuk menyelesaikan masalah manajemen dengan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk beralih dan meningkatkan proses penjualan Anda.

Meratakan penjualan, pemasaran, dan produk untuk kesuksesan di dalam tim.

Sebagai pemimpin penjualan, menyelaraskan kinerja dengan mitra pemasaran dan produk Anda adalah salah satu metode yang paling berdampak untuk meningkatkan produktivitas penjualan.

Tim pemasaran dan produk yang bermitra dengan penjualan bisa memperoleh wawasan (data insight dan analytic). Misalnya data tentang apa yang diinginkan oleh calon pelanggan. Dengan begitu tim penjualan akan bisa menggunakan data ini untuk melakukan pemetaan penjualan yang lebih baik.

Perencanaan yang baik akan membangun kredibilitas merek dan produk, sehingga akan dapat meningkatkan penjualan dengan lebih cepat.

Cara mengelola agen lapangan dapat dilakukan dengan membentuk tim penjualan yang mengerti akan data-data tersebut.

Data seperti apa? Dan dengan cara apa?

Software Advotics

Advotics adalah perusahaan startup SaaS (software as a service) yang telah teruji mendigitalisasi proses distribusi di lebih dari 60 perusahaan ternama yang ada di Indonesia.

Sistem workforce pada Advotics menjembatani perusahaan principal (produsen maupun importir) dengan distributor dan juga toko-toko di seluruh lapisan rantai pasokan.

Advotics memudahkan manajemen rantai pasokan Anda yang berkaitan dengan manajemen:

  • Penjualan dan Distribusi
  • Pemasaran dan CRM
  • Identitas Produk Digital
  • Business Intelligence & Analytics, dan yang lainnya

Advotics tersedia di perangkat smartphone dan juga web platform. Sistem Advotics dapat mencatat sales order, laporan stok barang, struk pembayaran, hingga survei klien.

Data yang dikumpulkan oleh sistem Advotics, baik itu data harian, mingguan, bulanan maupun tahunan akan diolah dalam bentuk data analitik dan grafik yang menarik, sehingga tim manajemen dapat membacanya dengan keseluruhan proses distribusi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.