Penyedia Cloud Storage Gratis Hingga 1000 GB (1 TB)

Media penyimpanan online berbasis internet atau yang biasa dikenal dengan Cloud Storage memang semakin populer saat ini.

Kita bisa menyimpan file dan data di cloud storage secara gratis. Seperti video, gambar, foto, musik, audio, maupun berkas file lainnya sebagai backup untuk data cadangan.

Hingga saat ini, penyedia cloud storage gratis terbaik yang paling populer dan terkenal akan kredibilitasnya adalah Google Drive.

Advertisement

Namun untuk versi gratisnya, Google hanya menyediakan kapasitas penyimpanan sebesar 15 GB saja per account. Bila ingin kapasitas lebih, maka pengguna harus berlangganan ke paket berbayarnya.

Penyedia Cloud Storage Gratis dengan Kapasitas Besar Hingga 1 TB

Nah, ada alternatif cloud storage dari platform lain yang menawarkan kapasitas penyimpanan jauh lebih banyak hingga berkali-kali lipat. Bahkan hingga 1000 GB (1 Terabyte).

Menariknya, kita bisa mendapatkannya secara gratis.

Ini dia, berikut platform penyedia cloud storage gratis dengan kapasitas besar:

Degoo (100 GB)

Degoo menawarkan kapasitas penyimpanan hingga 100 GB bagi free user. Jika ingin mendapatkan kapasitas lebih, pengguna bisa memanfaatkan fitur referral (akan mendapatkan tambahan 500 GB jika bisa mengajak teman untuk mendaftar).

Maksimum perangkat yang bisa terhubung ke aplikasi Degoo adalah 5 device untuk satu akun (jika ingin upload file melalui aplikasinya).

Daftar Deego

TeraBox (1024 GB)

Advertisement

TeraBox, bisa dibilang ini adalah cloud storage dengan kapasitas paling jumbo.

Saat ini TeraBox menjadi platform penyedia cloud storage gratis dengan kapasitas paling besar. Tidak tanggung-tanggung, hingga 1024 Gigabyte!

Dengan kata lain, TeraBox berani menawarkan cloud storage gratis hingga 1 Terabyte!

Dengan kapasitas sebesar itu, pengguna bisa menyimpan sekitar 400.000 foto atau 50.000 video dengan durasi 1 menit.

TeraBox juga menyediakan aplikasi berbasis desktop untuk dapat mengupload file ke server mereka.

📌 Daftar TeraBox

Mengapa Mereka Berani Menawarkan Storage dengan Kapasitas Besar?

Jika kita bandingkan dengan platform terpopuler seperti Google Drive misalnya, pihak Google hanya menyediakan kapasitas 15 GB saja bagi free user, padahal ekosistem dan bisnis Google jauh lebih besar.

Perbedaan yang paling mencolok adalah pada sisi syarat penggunaan dan juga adanya tampilan iklan.

Pengguna Deego dan TeraBox bisa mendapatkan cloud storage jumbo, akan tetapi mereka menampilkan iklan pada sisi dashboard pengguna. Sedangkan Google Drive tanpa iklan.

Mungkin itulah yang membuat mekanisme bisnis mereka bisa tetap berjalan. Mengingat mereka tergolong pemain baru.

Namun walaupun mereka menampilkan iklan, tetapi menurut kami iklan yang mereka tampilkan sejauh ini masih tergolong nyaman dilihat dan tidak terlalu mengganggu kenyamanan pengguna.

Lagi pula, layanan yang mereka tawarkan ini gratis dengan kapasitas yang juga jauh lebih besar dibandingkan dengan Google Drive ataupun platform cloud storage terkenal lainnya.

Rekomendasi Cloud Storage Terbaik Lainnya

Baca juga artikel berikut ini, deretan platform ternama namun dengan kapasitas penyimpanan yang lebih kecil.

Baca juga

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept