Cara Upgrade Speed IndiHome via Aplikasi, Lebih Murah dan Cepat

Upgrade speed internet IndiHome ternyata bisa dilakukan dengan cepat hanya dengan melalui aplikasi myIndiHome yang ada di smartphone. Saya sendiri sudah mencobanya, yang awalnya saya menggunakan paket 2 Mbps, kini sudah ditambah kecepatan internetnya menjadi 30 Mbps.

Menariknya, prosesnya berlangsung cepat hanya sekitar 5 menit. Speed bisa langsung berubah otomatis secara instant. Bahkan, harganya pun terbilang murah, saya hanya menambah biaya Rp65.000 saja perbulannya.

Sehingga kalau ditotal, rincian tagihannya adalah sebagai berikut:

Advertisement

2 Mbps = Rp148.500 (sebelum upgrade)

Dan setelah upgrade, tagihannya menjadi:

30 Mbps = Rp148.500 + Rp65.000 = Rp213.500

Untuk saat ini, harga yang saya dapatkan ini masih tergolong murah. Mengingat harga normal yang tertera di website IndiHome itu tidak semurah ini.

harga-paket-internet-indihome-terbaru

Sebenarnya, IndiHome bukan satu-satunya provider internet fiber optic dengan kecepatan tinggi yang ada di Indonesia. Masih ada operator lainnya seperti Biznet Home, XL Home Fiber, Indosat GIG, MyRepublic, Oxygen.id, Stroomnet, First Media, dan lain sebagainya.

Namun untuk speed di atas 30 Mbps hingga 100 Mbps, mereka rata-rata menawarkan harga paket yang termurah mulai dari Rp300 ribuan.

Artikelnya bisa dibaca di sini:

Kenapa Bisa Dapat Harga Lebih Murah?

Saya sendiri tidak tahu pasti kenapa bisa dapat harga lebih murah dari harga normalnya. Namun perkiraan saya, ini karena saya termasuk ke dalam pelanggan setia atau pelanggan lama.

Cara Upgrade Speed IndiHome via Aplikasi MyIndiHome (Add-On)

Perlu diketahui, harga yang akan ditawarkan Telkom ke setiap pelanggan mungkin akan berbeda-beda. Ini bisa dipengaruhi atau tergantung dari lama waktu berlangganan ataupun daerah tempat tinggal kita.

Namun jika Anda ingin mencoba mengeceknya, siapa tahu Anda juga dapat promo murah seperti saya kan? Jadi tidak ada salahnya untuk dicoba.

Pastikan Anda sudah mempunyai akun IndiHome. Jika belum Anda bisa membuatnya langsung melalui aplikasi ini.

Langkah 1

Pertama, download aplikasi MyIndiHome di Google Playstore. Karena saya menggunakan Android jadi bisa melalui Playstore. Sedangkan kalau Anda menggunakan iPhone, bisa mendownloadnya melalui AppStore.

aplikasi-myindihome-playstore-android

Langkah 2

Jalankan aplikasi MyIndiHome. Kemudian login ke akun IndiHome Anda. Kalau belum punya akun, silahkan buat akun terlebih dahulu. Masukkan data dan nomor IndiHome Anda yang aktif sesuai dengan KTP yang pernah didaftarkan pada awal berlangganan.

Advertisement

Langkah 3

Selanjutnya klik menu “Beli“, lalu pilih “Add-On“.

beli-addon-aplikasi-myindihome-upgrade-speed

Langkah 4

Pilih “Upgrade Speed“.

upgrade-speed-aplikasi-myindihome

Langkah 5

Di sini akan tertera pilihan speed atau kecepatan yang tersedia. Contoh di sini saya pilih 30 Mbps. Jadi tertera Rp65.000 / bulan. Jadi biaya Rp65.000 nantinya akan ditambahkan setiap bulannya ke dalam tagihan yang ada saat ini.

Jika sudah yakin, tekan tombol “Berlangganan“.

upgrade-speed-addon-indihome

Langkah Terakhir

Selanjutnya tinggal konfirmasi via SMS. Kemudian tinggal masukkan kode verifikasi yang kita terima via SMS. Selanjutnya klik konfirmasi, nanti akan muncul pesan bahwa proses upgrade akan segera diproses dan customer service akan segera menghubungi kita.

Akan tetapi dari pengalaman saya, hanya dalam waktu 5 menit kecepatan internetnya sudah berubah secara otomatis dari yang tadinya 2 Mbps, sekarang sudah menjadi 30 Mbps. Tanpa dihubungi pihak CS dan tidak perlu restart modem. Praktis!

Ini Dia Kecepatan 30 Mbps Setelah Upgrade

kecepatan-internet-indihome-30mbps-download-upload
CBN Speedtest

Meskipun terhitung 30 Mbps, namun ternyata yang didapatkan kenyataannya malah lebih dari itu, yaitu untuk kecepatan download bisa up to 33 Mbps, sedangkan untuk uploadnya adalah sekitar 6,5 Mbps dan ping atau latency-nya adalah 4 ms.

Data Speedtest.net.

kecepatan-download-upload-internet-indihome-30mbps-speedtest

Untuk nonton video YouTube kualitas Full HD di smartphone atau di Smart TV tentu bisa lancar tanpa buffering. Beberapa anggota keluarga (dengan pemakaian sekitar 5-7 perangkat) juga masih cukup ideal untuk terhubung ke jaringan wifi. Saya sendiri jarang main game, namun ping rendah antara 1 sampai 4 ms umumnya sudah cukup lancar untuk main game-game online kompetitif saat ini.

Kesimpulan

Nah itu dia sharing pengalaman saya mengenai upgrade paket internet IndiHome melalui aplikasi MyIndiHome. Prosesnya terbilang cepat dan mudah. Seakan otomatis, kecepatan internet bisa langsung berubah.

Pengalaman ini mungkin akan bisa berbeda dengan pelanggan lain. Karena seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa harga paket juga dipengaruhi dari domisili atau tempat tinggal kita dan terkadang pihak Telkom juga menentukan harga berdasarkan loyalitas pelanggan.

Tapi tidak menutup kemungkinan juga pelanggan baru juga bisa mendapatkan penawaran promo yang sama murahnya.

Baca juga

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept