Windows 10 adalah versi sistem operasi paling teranyar dari Microsoft pada masa ini. Namun tahukah kamu bagaimana perjalanan Windows yang semakin terus berevolusi dari masa ke masa?

Berikut ringkasan mengenai evolusi Windows dari masa ke masa:

  1. Windows versi 1.0 pertama kali dirilis pada tanggal 20 November 1985
  2. Windows 3.0 tahun 1990
  3. Windows 95 tahun 1995
  4. Windows 98 tahun 1998
  5. Windows XP tahun 2001
  6. Windows Vista tahun 2006
  7. Windows 7 tahun 2009
  8. Windows 8 tahun 2012
  9. Windows 10 tahun 2015 (saat ini)

Daftar urutan diatas memang tidak menyertakan versi Windows secara keseluruhan. Ringkasan evolusi ini diurutkan berdasarkan perubahan hardware komputer yang digunakan.

Animasi GIF Ini Menggambarkan Bagaimana Evolusi Windows dari Masa ke Masa

Silahkan disimak tentang evolusi Windows mulai dari Windows 1.0 sampai dengan Windows 10 dalam animasi GIF berikut ini:

windows-evolution

Itulah perubahan evolusi sistem operasi Windows dari masa ke masa. Diiringi dengan perkembangan teknologi yang semakin pesat membuat Windows juga terus berevolusi mengikuti perkembangan jaman. Jika dulu untuk mengoperasikan Windows membutuhkan hardware yang besar, berat, atau bahkan memakan tempat. Kini kita sudah bisa mengoperasikan Windows pada perangkat mobile cukup dalam genggaman tangan.

Bagaimana menurut kamu? Jika kamu adalah pengguna Windows sejak lama, pasti kamu bisa merasakan nostalgia yang bikin kamu kangen sama versi Windows jadul yang pernah kamu gunakan.

Hey! Sudah bergabung di indouser.com belum? Komunitas internet Indonesia untuk memajukan industri kreatif di Indonesia. [Check this out!]

.