πŸ†• Digital Art Release: Stand With Palestine πŸ’” πŸ‡΅πŸ‡Έ Β – Lihat di sini

Digital Art Release: Stand With Palestine πŸ’” πŸ‡΅πŸ‡Έ

Aji Zakaria

My heart is broken πŸ’”, itulah yang menggambarkan bagaimana perasaan umat muslim di seluruh dunia dan siapa pun yang masih memiliki hati nurani ketika melihat penderitaan rakyat Palestina.

Serangan Israel yang memborbardir jalur Gaza di Palestina pada Oktober 2023 ini telah memakan ribuan korban jiwa. Bahkan banyak di antaranya adalah warga sipil, seperti anak-anak dan balita.

Serangan bom yang diluncurkan dari pesawat tempur Israel ini telah menghancurkan gedung-gedung dan rumah tempat tinggal warga yang tinggal di jalur Gaza.

Sedihnya lagi, Israel juga memutus pasokan listrik, makanan dan air di jalur Gaza. Ini menjadikan Gaza di Palestina menjadi “penjara terbuka” terbesar di dunia.

Kita mungkin tidak bisa berbuat banyak selain membantu dengan doa. Namun demikian, sejatinya doa adalah senjata yang dimiliki oleh orang mukmin untuk selalu memohon pertolongan kepada Allah SWT.

Selain doa, cara yang bisa kita lakukan di era digital seperti sekarang adalah dengan memanfaatkan platform media sosial untuk membuat suatu gerakan dalam mendukung kemerdekaan Palestina.

Kita bisa memanfaatkan platform media sosial untuk menyuarakan kebenaran kepada dunia. Menceritakan apa yang sedang terjadi di Palestina.

Setiap satu orang bersuara secara kompak, tentunya akan bisa membawa impact yang besar untuk menyuarakan kebenaran dari penderitaan yang sedang dialami oleh rakyat Palestina.

Seperti kisah seekor semut yang membawa setetes air sebagai upaya keberpihakannya kepada Nabi Ibrahim AS untuk memadamkan api walaupun ia tahu air yang dibawanya tidak akan cukup untuk memadamkan api yang mencoba membakar Nabi Ibrahim AS.

Namun dengan bantuan Allah SWT, api tersebut pun pada akhirnya berhasil dipadamkan. Dan kisah ini pun tertulis dalam Al-Qur’an salah satunya dalam Surah Al-Anbiya ayat 69:

Ω‚ΩΩ„Ω’Ω†ΩŽΨ§ ΩŠΩ°Ω†ΩŽΨ§Ψ±Ω ΩƒΩΩˆΩ’Ω†ΩΩŠΩ’ Ψ¨ΩŽΨ±Ω’Ψ―Ω‹Ψ§ ΩˆΩŽΩ‘Ψ³ΩŽΩ„Ω°Ω…Ω‹Ψ§ ΨΉΩŽΩ„Ω°Ω“Ω‰ Ψ§ΩΨ¨Ω’Ψ±Ω°Ω‡ΩΩŠΩ’Ω…ΩŽ Ϋ™

Kami (Allah) berfirman, β€œWahai api! Jadilah kamu dingin, dan penyelamat bagi Ibrahim!”

Terinspirasi dari kisah semut tadi, saya mencoba untuk membuatkan digital art tentang Palestina. Menyuarakan keberpihakan kita ke rakyat Palestina.

Inilah dia, “I Stand with Palestine”:

Stand with Palestine Art

Gambar ilustrasi atau digital art ini sudah saya posting sebelumnya di akun Instagram saya @ajizakaria bersama dengan @iqomic.

Kami ucapkan terima kasih atas dukungan kalian semua untuk menyuarakan gerakan #StandwithPalestine dan #FreePalestine ini. Terutama untuk semua kiriman like, komentar, share dan juga repost di akun medsos kalian.

Ini adalah ujian bagi rakyat Palestina, tetapi Allah memberikan reward Jannah bagi mereka yang mati syahid.

Terima kasih πŸ₯Ή

Follow:
Sharing tutorial digital art di Instagram: @ajizakaria
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *