Happy New Year 2023

Rekomendasi Software VPN Gratis Terbaik 2023 Multi Platform

Saat menjelajahi internet, keamanan dan privasi adalah hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan.

Software VPN (Virtual Private Network) dapat memberikan lapisan keamanan tambahan untuk koneksi internet kita dengan cara menyembunyikan IP Address asli perangkat komputer kita dan mengenkripsi data yang dikirim ataupun diterima.

Untuk itu, di artikel ini, kami akan merekomendasikan beberapa software VPN terbaik yang tersedia saat ini, dengan mempertimbangkan beberapa faktor seperti: kecepatan, fitur keamanan, bisa digunakan di berbagai platform (OS Windows, Android, MacOS, iOS, Linux, Router, Perangkat TV, Google Chrome serta Browser Extension lainnya), dan tentunya gratis.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi software VPN gratis terbaik:

1. ProtonVPN

ProtonVPN adalah layanan VPN yang dikembangkan oleh tim di balik ProtonMail, layanan email yang terkenal akan keamanannya.

ProtonVPN menawarkan enkripsi dan protokol keamanan yang terpercaya, serta memiliki server yang tersebar di seluruh dunia.

Salah satu fitur unik dari ProtonVPN adalah adanya pilihan “Secure Core”, yang menggunakan server terpercaya di negara-negara dengan undang-undang perlindungan data yang ketat untuk menambah lapisan keamanan tambahan.

ProtonVPN juga menawarkan beberapa pilihan paket berlangganan berbayar yang memberikan akses ke fitur tambahan seperti kecepatan yang lebih tinggi dan jumlah server yang lebih banyak.

Walau demikian, ProtonVPN juga menyediakan paket gratis dengan beberapa fitur yang tersedia yang bisa kita manfaatkan.

Berikut adalah fitur yang ditawarkan oleh ProtonVPN Free:

Unlimited Bandwidth GratisKuota storage gratis hingga 1 GB di ProtonDrive
79 server di 3 negaraGratis 1 email address di ProtonMail

ProtonVPN sudah cross-platform dan support OS Windows, iOS, Android, Mac dan juga Linux

2. Windscribe

Windscribe adalah layanan VPN yang menawarkan fitur keamanan dengan cukup banyak pilihan server yang tersedia.

Salah satu fitur unik dari Windscribe adalah adanya pilihan “Windflix”, yang memungkinkan kita terhubung ke server khusus yang didesain untuk mengakses konten streaming dari Netflix US.

Windscribe juga menawarkan fitur keamanan tambahan seperti “R.O.B.E.R.T”, yang dapat memblokir iklan dan tracker pada perangkat kita.

Fitur dari Windscribe:

Gratis bandwidth hingga 10 GBPort Forwarding
Bisa blokir iklan (ads) dan trackerSplit Tunneling

Windscribe support platform Windows, Android, iOS, Mac, Linux, FireFox, Google Chrome, Edge maupun browser Chromium lainnya.

3. Hide.me

Hide.me adalah layanan VPN yang menawarkan kecepatan yang cukup tinggi dan enkripsi yang kuat.

Hide.me memiliki server yang tersebar di seluruh dunia, sehingga kita dapat terhubung ke server yang cepat dan stabil sesuai dengan lokasi kita.

Hide.me juga menawarkan fitur keamanan tambahan seperti “Split Tunneling”, yang memungkinkan pengguna memilih aplikasi atau website yang ingin disambungkan melalui VPN.

Fitur dari Hide.me:

Bandwidth gratis hingga 10 GB per bulan1 Koneksi
Tersedia 5 lokasi server berbedaNo Logs

Hide.me support platform Windows, Android, iOS, Mac, Linux, FireFox, Google Chrome, Edge dan browser Chromium lainnya.

4. TunnelBear

TunnelBear adalah layanan VPN yang mudah digunakan dan menawarkan keamanan yang cukup baik.

TunnelBear memiliki server yang tersebar di seluruh dunia, sehingga kita dapat terhubung ke server yang cepat dan stabil sesuai dengan lokasi kita.

Salah satu fitur unik dari TunnelBear adalah adanya pilihan “GhostBear”, yang menyamarkan lalu lintas VPN kita sehingga lebih sulit untuk dideteksi oleh pihak ketiga.

TunnelBear juga menawarkan fitur keamanan tambahan seperti “Trusted Networks”, yang memungkinkan pengguna menetapkan jaringan yang dianggap aman dan tidak perlu menggunakan VPN.

Gratis 500 MB BandwidthNo Logs

TunnelBear support platform Windows, Android, iOS, Mac, Linux, FireFox, Google Chrome, Edge dan browser Chromium lainnya.

5. Betternet

Betternet adalah layanan VPN gratis yang tersedia untuk perangkat desktop dan smartphone. Salah satu kelebihan dari Betternet adalah kemudahan penggunaannya, karena tidak perlu membuat akun atau mengatur pengaturan apapun untuk mulai menggunakannya. Betternet juga menawarkan enkripsi dengan protokol keamanan yang terpercaya, serta memiliki server yang tersebar di seluruh dunia.

Gratis 500 MB BandwidthBisa Langsung Connect Tanpa Perlu Daftar Akun

Betternet support platform Windows, Android, iOS, Mac, Google Chrome, Edge dan browser Chromium lainnya.

6. Opera VPN

Berbeda dari kebanyakan software VPN lainnya, karena Opera VPN sebenarnya adalah web browser tetapi sudah memiliki fitur built in VPN di dalamnya.

Pengguna bisa mengakses internet dan mengaktifkan VPN gratis secara langsung di browser Opera.

Fitur dari Opera VPN:

Unlimited Bandwidth GratisDNS Leak Protection
Data Encryption100+ High Speed Server

Opera VPN support platform Windows dan Android.

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah membahas beberapa rekomendasi software VPN terbaik yang tersedia saat ini.

Semua layanan VPN ini menawarkan fitur keamanan yang cukup bagus, serta memiliki server yang tersebar di seluruh dunia.

Masing-masing layanan VPN juga menawarkan beberapa pilihan paket berlangganan, termasuk paket gratis yang membatasi bandwidth yang tersedia.

Namun, paket berbayar biasanya memberikan akses ke fitur tambahan seperti kecepatan yang lebih tinggi dan jumlah server yang lebih banyak. Jadi tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan kita.

Leave A Reply

Your email address will not be published.