πŸ†• Digital Art Release: Stand With Palestine πŸ’” πŸ‡΅πŸ‡Έ Β – Lihat di sini

Gambar Ilustrasi Digital Art Pasangan Muslim Versi Anime Bertema Alam

Aji Zakaria

Sudah cukup lama rasanya tidak sharing karya digital art di blog Teksnologi ini. Karya terakhir sebelumnya adalah tentang NFT yang memang sudah kami rilis di OpenSea.

Sebagai blog teknologi yang juga membahas seputar digital art, maka kurang lengkap rasanya bila tidak update konten yang eksklusif pada topik ini.

Untuk itu, di artikel ini saya ingin kembali sharing tentang karya ilustrasi digital art yang saya buat dengan teknik digital painting.

Konsep dari gambar ilustrasi kali ini mengambil tema tentang pasangan muslim. Sehingga untuk karakter muslimah akan lebih tertutup dengan mengenakan hijab.

Mungkin gambar ilustrasi muslim couple ini juga bisa digunakan untuk kebutuhan dakwah secara visual melalui media sosial. Jadi silahkan saja download gambarnya jika memang ingin menggunakannya dengan menambahkan teks atau tulisan pada gambar tersebut untuk hal-hal yang positif.

Untuk karakter dan background terinspirasi dengan anime.

Berikut ini list gambarnya:

Bukit Awan

Konsep dari ilustrasi ini adalah mengambil latar background di atas bukit. Kedua karakter terlihat sedang berjalan menaiki bukit. Di antaranya terdapat beberapa bebatuan yang cukup besar.

Cuaca cerah ditunjukan dengan backround langit berwarna biru yang disertai dengan banyaknya awan. Namun saya juga menggabungkannya dengan elemen yang kontra, berupa awan mendung dan teduh di sisi kiri agar terlihat lebih dinamis.

Api Unggun

Konsep dari ilustrasi ini adalah dengan latar di malam hari. Menikmati pemandangan langit malam dengan cahaya bulan purnama yang terang.

Ada juga pertunjukan dari kunang-kunang, serangga langka yang seakan mulai hilang di tengah perkembangan zaman.

Apa kamu pernah melihat kunang-kunang secara langsung? πŸ₯Ί

Di Ujung Jalan, Menjelang Malam

Konsep ilustrasi ini mengambil latar dengan waktu sore menjelang malam, sebut saja senja.

Pertemuan dua insan di ujung jalan πŸ˜‚. Pernah terbayangkan saat maghrib kamu jalan di area hutan sendirian?

Cahaya Kunang-kunang, Menerangi Gelapnya Malam

Kangen rasanya melihat cahaya indah kunang-kunang yang berterbangan di malam hari.

Sayangnya, sekarang kunang-kunang sudah sangat langka. Terutama di area kota, karena habitatnya sudah hilang di makan pembangungan dan juga karena polusi cahaya.

Untuk mengobati rasa kangen dengan kunang-kunang, saya mencoba memasukannya pada gambar ilustrasi ini.

Terkesan ajaib, cahaya terang kunang-kunang seakan bisa menerangi gelapnya malam πŸ₯Ί

Alasan Kenapa Membuat Gambar Ini?

Mungkin masih sangat jarang sekali ilustrator di Indonesia yang menggambar karakter hijaber muslimah dengan background bertema alam.

Harapannya, semoga orang yang melihat gambar ini bisa lebih menjaga kelestarian lingkungan. Sayang banget kalau pohon yang rimbun dan rindang mulai habis ditebangi. Hewan-hewan eksotis penghuni hutan menjadi semakin langka.

Kunang-kunang adalah contoh kecilnya.

Baiklah, demikian untuk sharing digital art kali ini. Untuk di waktu mendatang, mungkin akan ada beberapa update lagi dengan konsep-konsep lainnya.

Untuk karya terbaru, bisa lihat di akun Instagram saya @ajizakaria

Follow:
Sharing tutorial digital art di Instagram: @ajizakaria
Leave a comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *