Windows 11 Bisa Menjalankan Aplikasi Android Secara Langsung

Microsoft telah secara resmi mengumumkan perilisan Windows 11 dengan beragam fitur baru yang sangat menarik. Salah satu fitur yang cukup menarik adalah hadirnya dukungan aplikasi Android di Windows 11.

Ini artinya pengguna Windows 11 akan bisa menginstall dan menjalankan aplikasi dan juga game Android secara langsung tanpa perlu aplikasi pihak ketiga.

Keren! Bisa buka aplikasi Android secara langsung tanpa perlu software emulator lagi!

Advertisement

Aplikasi Android ini bisa diinstall melalui Microsoft Store yang memang sudah terintegrasi dengan Amazon AppStore.

Microsoft juga mendemonstrasikan bagaimana mulusnya aplikasi Tiktok ketika dijalankan di Windows 11.

tiktok-windows-11

Aplikasi Android bisa berjalan secara seamless dan smooth di Windows 11 berkat adanya teknologi yang mereka sebut sebagai Intel Bridge Technology.

Seperti inilah tampilan aplikasi TikTok di Windows 11.

Advertisement

Walau aplikasi Android, tetapi sudah terintegrasi secara langsung dengan Windows 11. Pengguna bisa mengatur posisi dan tata letak jendela aplikasi untuk bisa multitasking.

Aplikasi Android ini juga akan ditampilkan di taskbar. Jadi statusnya akan sama dengan aplikasi berbasis Windows pada umumnya.

Pengguna bisa menampilkannya pada start menu, atau pin iconnya ke bagian taskbar.

Penutup

Hadirnya aplikasi Android di Windows 11 tentunya akan semakin memperkaya sistem operasi Windows 11 sebagai OS komputer dengan pengguna terbanyak di dunia saat ini.

Microsoft mengatakan bahwa ini hanyalah permulaan. Mereka masih akan terus melakukan inovasi-inovasi lainnya dan bekerja sama dengan banyak developer untuk mengembangkan sistem Windows.

Menariknya lagi, kita juga bisa upgrade ke Windows 11 secara gratis, khususnya bagi pengguna Windows 10.

Baca juga

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept