Verifikasi Paypal via Rekening Bank Digital 2022 (Gratis Tanpa Kartu Kredit)

Apa kamu suka berbelanja online di situs luar negeri menggunakan Paypal? Bagi para freelancer, Paypal sangat berguna untuk mengirim dan menerima pembayaran ketika mendapatkan client dari luar negeri.

Untuk itu, supaya transaksi berjalan lancar dan tanpa limitasi, ada baiknya akun Paypal kita sudah berstatus verified.

Untungnya verifikasi akun Paypal dengan bank lokal saat ini sudah sangat mudah. Kita bisa menggunakan kartu debit gratis yang diberikan oleh pihak bank digital di Indonesia ketika kita membuka rekening.

Advertisement

Jadi jika kamu tidak punya kartu kredit, kamu tetap bisa verifikasi Paypal dengan menggunakan kartu debit dari rekening bank digital.

Dengan begitu kita tidak perlu lagi menggunakan jasa VCC (Virtual Credit Card) dari pihak ketiga atau penjual eceran yang belum terjamin validitasnya. Serta lebih aman dari resiko akun Paypal yang dibatasi (terkena limit/banned permanen).

Daftar Bank Digital Untuk Mendapatkan Kartu Debit Gratis (Visa/Mastercard)

Triknya sederhana, yaitu kita daftar dan buka rekening bank digital yang menyediakan kartu debit gratis.

Untuk membuka rekening bank digital pun sangat mudah, kita hanya tinggal daftar saja melalui aplikasinya dari smartphone (Android/iOS). Tanpa perlu datang ke kantor cabang bank yang bersangkutan, tanpa video call, semuanya dilakukan 100% online via aplikasi.

Kita hanya perlu koneksi internet, isi data diri, lalu foto selfie dan KTP untuk verifikasi ketika membuka rekening bank digital.

Dari pengalaman kami, bank digital yang proses pendaftarannya paling mudah dan gratis adalah Bank Jago dan blu dari BCA Digital.

Karena kedua bank tersebut memberikan kartu debit gratis dengan dukungan VISA (Bank Jago) dan Mastercard (blu BCA) yang bisa digunakan untuk belanja online di luar negeri (internasional).

Termasuk juga digunakan untuk verifikasi akun Paypal.

Jika kamu belum mempunyai akun bank digital dari Bank Jago ataupun blu by BCA Digital, silahkan klik banner di bawah ini untuk membaca informasinya lebih lanjut:

Artikel Bank Digital 2022

Kalau kita sudah mendaftar di Bank Jago, kita akan diberikan kartu debit gratis dalam bentuk 3 buah kartu fisik dan juga 3 kartu debit digital. Jadi total ada 6 buah kartu debit dengan nomor unik secara gratis.

Gambar di bawah ini adalah contoh kartu debit Bank Jago Syariah yang saya punya. Saya baru hanya request 2 buah kartu saja untuk cadangan, jadi masih ada 1x lagi kuota kartu debit gratis yang belum digunakan.

Kartu debit VISA dari Bank Jago @ajizakaria

Kartu debit ini dikirim gratis ke alamat rumah kita oleh kurir yang disediakan bank Jago.

Untuk aktivasinya tinggal kita masukkan saja 4 digit terakhir yang tertera pada kartu fisiknya melalui aplikasi Bank Jago yang ada di smartphone. Lalu buat 6-digit pin baru untuk kartunya.

Informasi nomor kartu debit Bank Jago Syariah

Informasi kartu bisa kita lihat di aplikasi:

  • Nomor kartu
  • Masa aktif kartu
  • CVV (3-digit kode keamanan)

Kartu debit tersebut akan langsung aktif dan bisa kita gunakan untuk verifikasi Paypal.

Ketiga data ini tinggal kita masukkan saja ke Paypal untuk verifikasi akun kita.

Verifikasi Paypal via Kartu Debit dari Bank Digital Indonesia (Gratis)

Jika kartu debit sudah aktif, lakukan deposit terlebih dahulu ke rekening bank kamu. Kemudian pindahkan dana tersebut ke kartu debit kamu (misalnya Rp50 ribu untuk dimasukan ke kartu debit kamu).

Advertisement

Jadi sebelum melakukan verifikasi, pastikan kartu debit kamu sudah ada saldonya, minimal setidaknya (Rp50.000).

Langkah verifikasinya cukup mudah.

Login Paypal -> Profil -> Account Settings (Pengaturan Rekening) -> Money, banks and cards -> Link a new card (Hubungkan kartu baru) – > Lalu masukkan informasi kartu debit sesuai dengan yang tertera di kartu kamu.

Menambahkan kartu debit untuk verifikasi Paypal

Jenis kartu sesuaikan dengan kartu kamu, pada contoh di sini adalah VISA dari Bank Jago. Jika semua data sudah benar, klik tombol “Hubungkan Kartu”.

Paypal akan memotong saldo sekitar $1 (Rp15 ribuan) dari kartu debit kita hanya untuk verifikasi. Namun Paypal akan langsung mengembalikan lagi dana tersebut secara otomatis.

Setelah kartu debit berhasil ditambahkan, langkah selanjutnya adalah melakukan konfirmasi.

Pada dashboard Paypal klik Wallet, lalu pilih kartu debit VISA tersebut. Selanjutnya Paypal akan mengirim tagihan ke kartu debit kamu beserta dengan 4 digit kode unik.

Kode unik ini bisa kita lihat di aplikasi Bank Jago pada menu kartu debit -> History.

Kode 4 digit tersebut harus kita masukkan di halaman konfirmasi Paypal.

Bisa dilihat bahwa Paypal memotong saldo sekitar Rp29 ribu. Lalu selang 10 hari kemudian Paypal mengembalikan lagi dana tersebut ke kartu debit Bank Jago.

Umumnya proses pengembalian (refund) berbeda-beda, paling cepat adalah 1×24 jam. Namun entah kenapa di akun kami sampai 10 hari.

Tapi tidak masalah yang penting proses verifikasi untuk yang akun Paypalnya hanya 5 menit.

Selesai

Kartu debit akan muncul di akun kita beserta logo Visa ketika proses verifikasi sudah berhasil.

Sampai di sini akun Paypal kita sudah berhasil diverifikasi dengan menggunakan kartu debit yang berasal dari rekening bank digital.

Bagaimana dengan dengan kartu debit dari bank lain misalnya blu by BCA Digital?

Untuk caranya kurang lebih sama saja seperti di Bank Jago.

Kalau untuk kartu debit blu BCA Digital itu menggunakan Mastercard, tetapi tata caranya juga sama seperti Visa.

Deposit/Isi Saldo Paypal Bisa dari Rekening Bank

Nah, sekarang kita bisa berbelanja online dengan menggunakan Paypal yang saldonya bersumber dari kartu debit yang terhubung dengan rekening bank kita.

Menariknya lagi, kita bisa tetap berbelanja di berbagai website e-commerce mana pun walaupun saldo Paypal kita $0 (kosong). Nantinya Paypal akan mengambil saldonya dari kartu debit kita sesuai dengan tagihan yang ada.

Sehingga kita bisa isi saldo paypal (deposit) langsung dari rekening bank. Selain itu kita juga bisa menarik dana (withdraw) langsung ke rekening bank kita.

Saldo dengan mata uang dollar ($) akan langsung dikonversikan secara otomatis ke dalam rupiah (IDR).

Semoga bermanfaat. Jika ada yang ingin ditanyakan, silakan tuliskan pada kolom komentar di bawah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.