5 Smartphone Terbaru Merek Samsung

Setiap tahunnya, produsen smartphone berlomba-lomba untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Mereka menciptakan smartphone dengan kualitas baik dan spesifikasi yang terus ditingkatkan.

Samsung adalah salah satu produsen yang paling banyak merilis smartphone. Dalam setahun, brand asal Korea Selatan ini bisa merilis puluhan produk baru. Bahkan dalam bulan September 2019 saja, ada 8 smartphone baru dirilis.

Aliexpress bisa menjadi pilihan yang bagus, karena barangnya yang cepat sekali sampai, aliexpress juga bisa menjadi pilihan karena begitu banyak promo yang ditawarkan.

Advertisement

Jadikan pembelian di aliexpress menjadi double benefit dengan menggunakan shopback, dimana kamu akan mendapatkan cashback tambahan untuk setiap pembelian.

Mau tahu smartphone terbaru dan populer dari merek Samsung? Simak daftarnya berikut ini!

1. Samsung Galaxy Note 10

Seri terbaru dari flagship Galaxy Note adalah Samsung Galaxy Note 10. Dibandingkan dengan seri Galaxy Note sebelumnya, smartphone yang satu ini memiliki desain elegan. Bagian bezel sangat tipis, seakan bodinya terbuat dari layar saja.

Kamera belakang memiliki 3 lensa berukuran 12 MP + 12 MP + 16 MP. Kinerja S Pen pada Samsung Galaxy Note 10 mampu melakukan Air Action. Fungsinya seperti remot. Anda bisa mengontrol smartphone dari kejauhan.

Samsung Galaxy Note 10 ini juga dirilis bersama saudaranya, Samsung Galaxy Note 10+. Perbedaannya terletak pada ukuran layar. Samsung Galaxy Note 10 memiliki layar 6.3”, sedangkan Samsung Galaxy Note 10+ 6.8”. Kapasitas baterai Samsung Galaxy Note 10+ juga lebih besar, yakni mencapai 4.300 mAh. Sedangkan saudaranya hanya 3.500 mAh. Untuk kamera dan prosesor, keduanya sama.

2. Samsung Galaxy S10

Smartphone high end ini menggunakan chipset Qualcomm SDM855 Snapdragon 855. Membuka aplikasi berat atau memainkan game tidak akan terasa lemot.

Samsung Galaxy S10 dibekali dengan triple wide camera 12 MP + 12 MP + 16 MP. Kualitas video yang dihasilkan bisa mencapai [email protected] Sedangkan kamera depan menggunakan lensa 10 MP. Bodi belakangnya menggunakan material kaca yang dibekali proteksi Gorilla Glass 5.

Sama seperti seri Galaxy S sebelumnya, Samsung Galaxy S10 dirilis bersama dengan Samsung Galaxy S10+. Selain berbeda dari segi ukuran, kapasitas baterainya pun demikian. Samsung Galaxy S10 memiliki kapasitas baterai 3.400 mAh, sedangkan Samsung Galaxy S10+ 4.100 mAh. Keduanya didukung dengan teknologi fast charging 15W.

Advertisement

3. Samsung A50s

Samsung A50s ditargetkan untuk masyarakat kelas menengah. Harganya terjangkau, namun kualitasnya cukup mumpuni. Seri smartphone ini dirilis sebagai pengganti Samsung A50 yang baru berumur 6 bulan. Layarnya berukuran 6.4” dengan teknologi Super AMOLED dan resolusi Full HD+.

Resolusi kamera depannya 32 MP. Sedangkan kamera belakangnya dibekali 3 lensa beresolusi 48 MP + 8 MP + 5 MP. Serunya, kamera ini dibekali fitur Super Steady untuk hasil video yang stabil. Chipset-nya menggunakan Exynos 9611 dan digital frame 60fps. Dengan demikian, Samsung Galaxy A50s memiliki kinerja cepat dan tampilan video yang mulus. Sensor keamanan yang ditanamkan adalah sidik jari dan wajah.

4. Samsung A80

Samsung A80 tidak memiliki kamera depan, tapi Anda tetap bisa selfie. Caranya, tekanlah mode selfie. Nanti bagian kamera belakang akan naik otomatis dan berputar 180 derajat. Inilah keunikan yang dijual oleh Samsung A80. Kameranya dibekali dengan lensa resolusi 48 MP + 8 MP.

Bodinya menggunakan material kaca dan aluminium. Dimensi smartphone ini 6.7”. Dapur pacunya dibekali Android 9.0 dan chipset Qualcomm SDM730 Snapdragon 730. Melihat spesifikasi dan keunikan Samsung A80, wajar saja kalau harganya mahal.

Tapi Anda bisa membelinya lewat aplikasi ShopBack supaya lebih hemat. Aplikasi ShopBack ini akan memberikan Anda cashback hingga ratusan ribu rupiah atas pembelian Samsung A80 di berbagai e-commerce.

5. Samsung Galaxy Fold

Keinginan untuk memiliki smartphone layar lipat akan diwujudkan oleh Samsung Galaxy Fold. Smartphone ini memiliki layar yang lebar, namun tetap praktis dibawa. Ketika dilipat, ukuran dimensinya 160.9 x 62.9 x 15.5 mm. Saat dibuka menjadi 160.9 x 117.9 x 6.9 mm. Layarnya menggunakan Dynamic AMOLED 16M colors dan resolusi HDR 10+.

Kamera yang disematkan pada smartphone ini ada 3 kelompok. Kamera utamanya dibekali lensa resolusi 12 MP + 12 MP + 16 MP. Kamera depan memiliki 2 lensa beresolusi 10 MP + 8 MP. Sedangkan pada cover depan, ada kamera beresolusi 10 MP. Sayangnya belum ada informasi apakah smartphone ini akan dijual di Indonesia.

Berminat untuk membeli salah satu smartphone di atas? Jika ya langsung saja cek distributor resmi atau e-commerce tepercaya. Mendekati akhir tahun seperti sekarang ada banyak promo menarik, lho!

Leave A Reply

Your email address will not be published.