Cara Download Semua Feed Foto Instagram Orang Lain Sekaligus dengan Mudah

Kita bisa mendownload semua feed dari akun Instagram orang lain dengan sangat mudah. Semua feed baik berupa foto dan video bisa langsung kita download secara full sekaligus ke komputer kita hanya dengan sekali klik.

Caranya adalah dengan menggunakan ekstensi di Google Chrome yang bernama “Downloader for Instagram™ + Direct Message“.

Jadi untuk menggunakan cara ini, kamu harus menggunakan komputer PC atau laptop yang sudah terinstall web browser Google Chrome.

Advertisement

Langkah 1: Buka Google Chrome

google chrome

Jalankan Google Chrome, jika kamu belum punya kamu bisa mengunduh Google Chrome dengan mengklik link ini.

Langkah 2: Kunjungi Chrome Web Store

Install ekstensi bernama “Downloader for Instagram™ + Direct Message“. Silahkan kunjungi chrome web store di halaman ini.

Langkah 3: Install Ekstensinya

Klik tombol “Tambahkan ke Chrome“. Lalu klik konfirmasi “Add Extension” dan tunggu beberapa detik untuk proses instalasinya.

Langkah 4: Buka Profil Instagram Target

Ekstensi sudah terinstall. Sekarang saatnya kunjungi profil Instagram target yang ingin kamu download semua feed foto maupun videonya.

Pada contoh di sini, kami ingin mendownload semua feed yang ada di akun @GoPro

Selanjutnya tinggal kamu klik saja iconnya (Download All) seperti contoh di bawah ini.

Langkah 5: Download Semua Foto & Video Instagram Sekaligus

Setelah icon diklik, maka ekstensi tersebut akan membaca berapa banyak jumlah file foto dan video yang ada di profil target.

Pada contoh di sini, untuk akun @GoPro saat artikel ini dibuat telah memiliki sekitar 5831 postingan.

Kamu bisa menentukan berapa banyak file yang ingin kamu download dengan memasukkan parameternya pada opsi “Set the range”.

Kamu juga bisa menentukan, hanya file foto saja atau kah file video saja yang ingin kamu download, dengan mengklik opsi “Advanced”.

Kalau kamu mau mendownload semuanya sekaligus, tinggal klik saja tombol “Download“.

Advertisement

Tunggu proses menyiapkan link.

Selanjutnya proses download akan berjalan secara otomatis. Ekstensi ini akan mengkalkulasikan semua jumlah file foto dan video yang ada di akun target, termasuk multiple post dari carousell sehingga total jumlahnya menjadi 6196.

Tinggal tunggu saja proses downloadnya sampai selesai. Lama proses download tergantung dari kecepatan koneksi internet kamu.

Hasil download akan disimpan dalam satu folder yang akan dicompress ke dalam format .zip.

Ekstensi ini dapat mendownload ratusan hingga ribuan file.

Dari pengalaman kami, untuk file yang jumlahnya ribuan, file size-nya bisa mencapai hitungan hingga gigabyte. Terutama jika di akun target jumlah videonya cukup banyak, tentu size-nya juga akan semakin besar.

Selesai

Sampai di sini prosesnya sudah selesai. Dengan cara ini, mendownload semua feed Instagram dari orang lain menjadi sangat mudah.

Bisa Download Foto dan Video Instagram Satu Persatu

Oh iya, selain bisa mendownload semua foto sekaligus, ekstensi ini juga bisa mendownload feed Instagram satu persatu.

Tinggal arahkan kursor dan klik saja tombol Download yang ada di setiap feed, maka file-nya akan langsung tersimpan ke komputer kamu.

Cukup mudah bukan?

Kesimpulan

Instagram adalah media sosial yang sangat populer digunakan oleh banyak orang untuk berbagi dan mencari informasi terkini.

Konten berupa foto dan video telah bertransformasi untuk bisa menyajikan beragam informasi.

Instagram menjadi favorit, karena orang-orang lebih suka melihat konten dengan sajian gambar visual.

Fitur standar di Instagram, hanya mengizinkan kita untuk mendownload semua file milik kita sendiri saja, yaitu dengan mengaksesnya melalui menu “Settings”.

Tetapi dengan cara ini, kita juga bisa mendownload semua file foto dan video milik orang lain secara sekaligus dengan sangat cepat dan mudah ke komputer kita.

Baca Juga:

Leave A Reply

Your email address will not be published.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept