Untuk menghemat paket data internet di Android bisa dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Opera Max.

Opera Max adalah tool khusus yang dibuat untuk menghemat bandwidth internet di perangkat Android dengan menggunakan teknologi kompresi. Tingkat kompresi untuk penghematan bandwidth bisa ditekan hingga 50%, baik ketika sedang menggunakan aplikasi, browsing, ataupun menonton video Youtube.

Hemat Data dengan Kompresi Hingga 50% Untuk Jaringan Mobile & WiFi Tanpa Kehilangan Kualitas yang Signifikan

Penghematan bandwidth internet hingga 50% dengan menggunakan Opera Max dapat bekerja pada jaringan mobile seperti 3G/4G/LTE maupun jaringan WiFi. Data yang di kompres misalnya seperti gambar, video, ataupun file multimedia lainnya.

opera-max-screenshot-android-apps

Menurut perusahaan Opera, teknologi kompresi ini dapat bekerja tanpa menurunkan kualitas file media secara signifikan. Jika kamu suka streaming video di Youtube, tingkat buffering video bisa lebih menurun.

Blokir Aplikasi yang Menggunakan Internet di Background Tanpa Izin Kamu

block-apps-with-opera-max-android

Jika kamu banyak mengisntall aplikasi di Android, terkadang tanpa sepengetahuanmu bisa saja salah satu dari aplikasi tersebut secara terus menerus berjalan di background dan menggunakan akses internet. Untuk itu, kamu bisa menggunakan Opera Max untuk memblokir aplikasi yang “boros” tersebut.

Download Opera Max Untuk Android

Hey! Sudah bergabung di indouser.com belum? Komunitas internet Indonesia untuk memajukan industri kreatif di Indonesia. [Check this out!]

.