Seni dalam mengambil foto secara rahasia alias diam-diam melalui kamera smartphone memang harus membutuhkan keterampilan dan kehati-hatian. Hal itu karena kamu perlu memastikan subjek yang mau kamu foto sebisa mungkin harus tidak menyadarinya. Selain itu, kamu juga harus memastikan bahwa tidak ada seseorang pun yang berada di sekitarmu yang mengetahui kalau kamu sedang memfoto seseorang melalu kamera smartphone tersebut.

Aplikasi Qucik Camera – Hidden Camera

Nah, ada aplikasi yang bisa membantu kamu untuk mengambil foto secara diam-diam di Android tanpa perlu membuka aplikasi kamera yang sesungguhnya. Aplikasi tersebut bernama Quick Camera – Hidden Camera buatan developer Kimcy929. Cara kerja dari aplikasi tersebut adalah dengan mengandalkan kamera di smartphone kamu. Untuk menjalankannya cukup dengan menyentuh icon dari aplikasi tersebut, maka secara otomatis aplikasi tersebut akan langsung menangkap gambar tanpa memperlihatkan hasilnya di layar smartphone.

Tidak Untuk Disalahgunakan

Pembahasan artikel cara mengambil foto secara diam-diam ini bukan berarti untuk memata-matai seseorang sebagai bentuk penyalahgunaan. Maksud dari trik ini adalah khususnya ketika kamu berada dalam situasi tertentu. Misalnya ada suatu momen atau kejadian tertentu, kamu perlu mendokumentasikannya. Tapi terkadang bisa saja dalam situasi yang ramai tersebut kamu kurang pede dalam memposisikan dirimu sebagai “fotografer dadakan”. Nah untuk mengatasi hal itu, kamu bisa memanfaatkan beberapa aplikasi smartphone di Android yang bisa mengambil foto secara diam-diam tanpa perlu membuka aplikasi kamera yang umumnya sangat jelas terlihat di layar smartphone.

Cara Menggunakan Aplikasi Quick Camera – Hidden Camera

Untuk cara penggunaannya cukup mudah, seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. Silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

Langkah 1: Install Aplikasi Quick Camera – Hidden Camera

Aplikasi ini dapat didownload secara gratis di Playstore. Silahkan kunjungi link berikut:

quick-camera-hidden-camera-playstore

 

Langkah 2: Lakukan Beberapa Penyesuaian (Settings)

Setelah terinstall, akan ada 2 icon dari aplikasi ini. Yang pertama bernama “Quick Camera” dan yang kedua bernama “Take Photo”. Klik icon “Quick Camera” untuk mulai membuka menu settings. Pada menu ini kamu bisa menyesuaikan pengaturannya sesuai kebutuhan.

quick-camera-hidden-camera-settings-android

Kamu bisa menentukan apakah ingin menggunakan kamera depan atau kamera belakang, mengaktifkan fitur getar atau tidak, atau beberapa pengaturan lainnya yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Langkah 3: Mulai Mengambil Gambar

Setelah menentukan pengaturan, kamu bisa mulai secara langsung mengambil gambar. Yaitu dengan cara menyentuh icon bernama “Take Photo”. Namun sebelum itu, pastikan posisi kamera di smartphone kamu sudah diarahkan ke subjek yang ingin kamu foto.

take-photo-sectretly-with-quick-camera-hidden-camera-android

Untuk mempercepat pengambilan foto dalam situasi tertentu, kamu bisa menempatkan icon dari aplikasi ini di home screen.

Aplikasi ini cukup bagus, karena bisa mengambil foto secara diam-diam tanpa membuka aplikasi kamera dan juga tanpa mengeluarkan suara jeptretan kamera. Hasil fotonya juga akan langsung tersimpan, kamu bisa melihatnya melalui aplikasi ini. Hasilnya, seperti contoh berikut:

Hasil foto yang diambil secara diam-diam oleh aplikasi Quick Camera - Hidden Camera Android
Hasil foto yang diambil secara diam-diam oleh aplikasi Quick Camera – Hidden Camera Android

Dengan menggunakan cara seperti ini, tentunya kamu tidak memberi indikasi bahwa kamu sedang mengambil gambar melalui smartphone kamu. Dengan begitu, tidak akan ada orang yang menghampirimu dan bertanya “apa sih yang kamu lakukan?”.

Jika kamu punya momen lucu yang bisa kamu ambil dengan cara ini, jangan sungkan untuk berbagi fotonya melalui form komentar di artikel ini ya. Selamat mencoba.

Hey! Sudah bergabung di indouser.com belum? Komunitas internet Indonesia untuk memajukan industri kreatif di Indonesia. [Check this out!]

.