Bagi kamu yang aktif mengunjungi blog untuk mendownload file tertentu tidak jarang menemui beberapa link yang diarahkan ke halaman yang disisipi iklan yang mengharuskan kamu menunggu selama beberapa detik. Tidak hanya sampai disitu, kamu juga harus mengklik tombol skip untuk bisa mengunjungi link aslinya.

Biasanya link tersebut adalah layanan url shortener (pemendek url yang menayangkan iklan) seperti adf.ly, linkbucks.com, adfoc.us, dan semacamnya. Salah satu alasan utama kenapa pemilik blog menggunakan link tersebut tentu saja sebagai cara mereka untuk mendapatkan penghasilan uang dari blog mereka tersebut.

Memang tidak ada salahnya kita mengklik url yang mereka berikan supaya bisa saling menguntungkan. Namun pada beberapa kasus, sering kali link tersebut menampilkan iklan yang kurang baik dan cukup mengganggu.

Untuk itu, bagi kamu yang tidak ingin terganggu dengan link dari adf.ly dan semacamnya, kamu bisa menggunakan cara berikut ini untuk menghindarinya, yaitu dengan menggunakan script bypass yang diinstall di web browser kamu.

Bypass Adf.ly dan Semacamnya dengan Script AdsFight!

AdsFight! merupakan script yang dibuat khusus untuk mem-bypass script url-shortener seperti Adf.ly dan semacamnya ke dalam ekstensi atau plugin bernama Greasemonkey (Firefox) dan Tampermonkey (Chrome) yang harus kamu install terlebih dahulu di web browser kamu.

Script ini dibuat oleh orang Indonesia. Dengan script ini kamu tidak perlu lagi menunggu dan klik tombol skip hanya untuk mengunjungi link tertentu. Karena script AdsFight! akan secara otomatis melakukan bypass terhadap layanan tersebut. Beberapa link url-shortener yang didukung adalah:

  • adf.ly
  • ity.im
  • linkbucks
  • adfoc.us

Install Script Bypass Adf.ly dan Semacamnya Untuk Browser Google Chrome

Bagi kamu pengguna web browser Chrome, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Install extension bernama Tampermonkey dari halaman berikut: Tampermonkey Chrome Extension dengan cara klik tombol Add to Chrome add-tampermonkey-extension-chrome
  2. Setelah Tampermonkey berhasil kamu install, silahkan kunjungi link berikut: Script AdsFight!
  3. Selanjutnya klik tombol Install, nanti akan diarahkan ke halaman extension dari Tampermonkey
  4. Klik kembali tombol Install untuk menginstallnya secara otomatis ke Tampermonkey.
  5. Selesai

Kamu bisa mencobanya dengan mengunjungi link adf.ly. Jika bypass berhasil, kamu akan langsung diarahkan ke link asli (redirect) tanpa perlu menunggu lagi.

 

Install Script Bypass Adf.ly dan Semacamnya Untuk Browser Mozilla Firefox

Untuk pengguna Firefox, kamu bisa menginstall add-on serupa namun hanya berbeda nama, yakni Greasemonkey. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Kunjungi halaman berikut: Greasemonkey Add-on for Firefox
  2. Klik tombol Add to Firefox untuk menginstallnya ke Firefox add-greasemonkey-addon-firefox
  3. Klik tombol Install Now untuk konfirmasi kembali. Kemudian restart Firefox.
  4. Setelah Greasemonkey berhasil terinstall, silahkan kunjungi link berikut: AdsFight! Script for Greasemonkey
  5. Klik tombol Install untuk memunculkan jendela instalasi.
  6. Kemudian klik kembali tombol Install untuk mulai menginstall scriptnya. greasemonkey-installation-firefox
  7. Selesai.

Silahkan kamu coba buka link Adf.ly untuk mulai mengujinya. Jika berhasil maka akan sama hasilnya seperti halnya di browser Chrome. Kamu akan bisa melewati Adf.ly, Linkbucks, dan semacamnya tanpa perlu menunggu ataupun klik tombol Skip lagi.

Penutup

Itu dia merupakan salah satu cara bypass script Adf.ly dan semacamnya dengan menggunakan script yang diinstall di web browser. Walaupun script tersebut terakhir kali diperbarui oleh pembuatnya pada 2014 lalu, akan tetapi masih tetap aktif sampai saat ini.

Hey! Sudah bergabung di indouser.com belum? Komunitas internet Indonesia untuk memajukan industri kreatif di Indonesia. [Check this out!]

.

  • Rifky

    mantap bro !!!

  • trims gan..

  • Freeeeeee4

    gan linkbucks gx bisa skip tulisannya”You are not allowed to access bla bla bla” ane pake firefox tanpa AdBlock tapi gx bisa lickbucks nya gimana y gan.

    • Untuk alternatif script yang lain, silahkan coba script “AdsBypasser”. Bisa di install melalui halaman berikut:

      https://adsbypasser.github.io/

      Untuk menginstallnya, klik tombol Install Full Edition atau Lite Edition.

      Script tersebut berasal dari script bernama “RedirectionHelper” yang sudah dimodifikasi oleh pembuatnya.

      • Louchi Zou

        Mantab gan, anda luar biasa mantab sekali dah